Thursday, August 18, 2016

Merokok Dapat Memicu Diabetes Ibu Hamil, Hentikan Sekarang!


Kadang kebiasaan buruk ibu hamil memang sulit untuk Anda tinggalkan. Bila hal ini memang benar-benar sulit untuk Anda tinggalkan timbang dan pikir kembali manfaatnya untuk ibu hamil. Merokok merupakan hal yang sangat buruk untuk ibu hamil. Dan semua dokter ataupun ahli tidak akan merekomendasikan hal ini, karena sangat tidak bail untuk kesehatan ibu hamil dan janin tentunya.

Kebiasaan buruk untuk ibu hamil ini juga tidak mempunyai manfaat. Dan yang lebih penting lagi adalah dapat memicu kerusakan pada kehamilan Anda. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya untuk wanita hamil dan juga untuk janin yang ada dalam kandungan Anda.

Hubungan merokok dengan diabetes pada ibu hamil


Tahukah Anda merokok saat wanita hamil dapat memicu besar terhadap diabetes ibu hamil. Korelasi antara merokok dan diabetes ditemukan dengan menganalisis data dari 1.800 anak perempuan dari wanita yang telah berpartisipasi dalam Kesehatan ibu hamil dan anak, yang merupakan proyek yang sedang berlangsung dari Institut Kesehatan Masyarakat yang banyak di lakukan di dunia pendidikan seluruh dunia. Studi ini tidak membangun sebab-akibat yang sebenarnya, tetapi adalah satu lagi titik data yang menunjukkan bahaya berlama-lama merokok selama kehamilan.

Jika lebih banyak data yang dibutuhkan untuk meyakinkan wanita hamil, dan mitra mereka, untuk berhenti merokok, sebuah studi baru menunjukkan ada hubungan antara paparan tembakau dalam rahim dan diabetes.

Para peneliti di University of California, Davis, dan Berkeley nirlaba Institute Kesehatan Masyarakat mengatakan pekerjaan mereka menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar asap rokok saat dalam kandungan cenderung untuk diabetes berkembang di masa dewasa.

Studi ini menemukan bahwa wanita yang merokok saat hamil dua sampai tiga kali lebih mungkin untuk memiliki diabetes sebagai orang dewasa. Ketika ayah menyala selama kehamilan, ada juga peningkatan diabetes di kalangan anak-anak perempuan mereka tumbuh. Sambungan ke merokok ayah, bagaimanapun, adalah tidak sekuat link untuk merokok ibu, kata para penulis, menunjukkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menetapkan tingkat risiko paparan dari ayah yang merokok.

Demikian mengenai bahaya merokok untuk kesehatan ibu hamil. Kebiasaan buruk ini sebaiknya di tinggalkan. Hilanghkan ego sangat penting di kala masa kehamilan. Tidak ada salahnya, demi memiliki kesehatan ibu hamil sehat dan terjaga akan lebih membanggakan untuk Anda dan keluarga.

No comments:

Post a Comment