Saturday, July 23, 2016

Konsumsi Coklat Tiap Hari Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ibu hamil terkadang punya kebiasaan ngidam yang aneh-aneh, dan kata orang dulu jika tidak dituruti bisa membuat anak ngiler terus-terusan. Meski memang banyak ahli kesehatan ibu hamil mengaku bahwa ini hanya sugesti, namun masih banyak wanita yang mengalaminya.


Salah satu hal yang cukup sering di ngidamkan wanita hamil adalah makan cokelat. Cokelat mungkin perlu dibatasi konsumsinya karena mengandung kafein dan bikin gemuk, tapi ada berita baik jika kamu termasuk wanita penyuka cokelat, karena menurut sebuah penelitian, makan cokelat baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

Kandungan Coklat untuk Ibu Hamil

Sebuah penelitian meminta ibu hamil untuk makan cokelat secara rutin dan menemukan bahwa kandungan antioksidan dan nutrisi dalam cokelat ternyata membantu mencegah kondisi preeklamsia pada ibu hamil. Preeklamsia sendiri adalah suatu kondisi di mana tekanan darah ibu hamil meningkat drastis secara abnormal, dan biasanya terjadi kisaran usia kehamilan 20 minggu.

Kondisi tubuh ibu hamil yang tiba-tiba mengalami tekanan darah tinggi ini membahayakan kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Umumnya, risiko preeklamsia adalah besarnya risiko keguguran, kelahiran prematur atau lebih parah lagi, risiko kematian pada ibu hamil atau bayi yang akan dilahirkan.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat rutin bisa melancarkan sirkulasi darah pada ibu hamil dan membuat plasenta bayi kuat sehingga transfer makanan dari ibu ke bayi lebih optimal. Konsumsi cokelat ternyata juga menjaga perkembangan janin yang baik. Dibanding semua jenis cokelat, dark cokelat adalah yang terbaik.

Konsumsi Coklat Untuk Ibu Hamil

Makan cokelat 5 hari seminggu sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Jadi, jangan ragu untuk makan sepotong cokelat meski hamil ya ladies, kecuali jika kamu punya kondisi tertentu yang tidak diperbolehkan dokter kandungan.

No comments:

Post a Comment